>aneka ritual unik persepakbola dunia

>David James: puasa bicara.
Mantan kiper no.1 Inggris ini memang nyentrik. David James mengaku selalu puasa bicara sejak satu hari sebelum pertandingan hingga peluit kick-off dibunyikan. Pantas saja James termasuk kiper galak di lapangan, dia sudah menyiapkan energi untuk teriak-teriak sehari sebelumnya

Quote:
Johan Cruijf: membuang permen karet.
Semasa masih bermain, Johan Cruijf selalu mejalankan ritualnya sebelum pertandingan: membuang permen karet yang dikunyahnya ke sisi lapangan lawan. Di final Piala Champions 1969, Cruijf dikabarkan lupa menjalankan ritual ini sehingga Ajax kalah dihajar AC Milan 4-1.
Quote:
Pele: harus memakai kaos yang sama.
Legenda hidup sepakbola ini punya kepercayaan, bahwa ia harus selalu memakai kaos yang sama di tiap pertandingan. Pada suatu ketika, Pele secara tidak sadar memberikan kaosnya kepada seorang fans. Sejak kaosnya hilang, Pele tampil buruk. Dia pun kebingungan dan menyuruh seseorang untuk mencari kaos itu. Seminggu kemudian kaosnya ditemukan. Tapi Pele tidak sadar, sesungguhnya dia dibohongi temannya karena kaos itu tidak pernah benar-benar ditemukan.
Quote:
Laurent Blanc: mencium kepala Barthez.
Ritual Laurent Blanc sangat populer ketika Prancis menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998. Sebelum pertandingan, Blanc tak pernah lupa mencium kepala plontos sang kiper Fabien Barthez. Hasilnya, Prancis Juara Dunia!

Quote:
Bobby Moore: pakai celana paling akhir.
Legenda timnas Inggris ini punya ritual lain lagi sebelum pertandingan. Boby Moore tidak akan memakai celana sebelum seluruh teman-temannya di kamar ganti selesai mengenakan pakaian mereka. Buseet..

Quote:
John Terry: harus selalu sama.
John Terry selalu duduk di kursi bus tim yang sama, selalu memarkir mobil di tempat yang sama, dan selalu memakai toilet yang sama di Stamford Bridge. Terry juga selalu memakai pelindung kaki yang sama sepanjang karirnya.
Quote:
Paul Ince: selalu terakhir.
Paul Ince dikenal selalu menjadi pemain terakhir yang masuk ke lapangan, di belakang rekan-rekan setimnya. Selain itu, mantan gelandang garang ini juga punya ritual yang hampir mirip dengan Boby Moore: tidak akan memakai seragam sebelum teman satu timnya selesai berpakaian.

Quote:
Shay Given: air suci di belakang gawang.
Kiper Irlandia dan Manchester City ini selalu menaruh ‘air suci’ di belakang gawangnya pada setiap pertandingan yang dia jalani untuk klub maupun negara. Di timnas Irlandia bukan cuma Given yang punya ritual khusus. Kiper pendahulunya, Packie Bonner, juga selalu membawa tanah liat di sarung tangannya.

Quote:
Steve Bruce: tidak pernah melihat penalti.
Sebagai pelatih, Steve Bruce punya kebiasaan unik. Dia selalu menutup mata dengan kedua tangan saat timnya mengeksekusi hadiah tendangan penalti!
Quote:

Jermain Defoe: tidak boleh punya rambut.
Tahukah anda kenapa Jermaine Defoe selalu tampil gundul? Karena dia pernah mengalami cedera pada saat ada rambut tumbuh di kepalanya. Tentu dia tidak mau cedera lagi …gara-gara punya rambut??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: