>Kumpulan Peribahasa Lucu 2

>Sebagaimana bahasa, peribahasa juga mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan jaman. Berikut contoh beberapa peribahasa yang sudah sesuai dengan Eje’an Yang Disempurnakan beserta artinya.

  • air berteriak tanda tangan.
  • asam didarat, garam dilaut, bertemu di belanda.  (kebetulan kuliah disana)
  • air susu dibalas sms nya. 
  • ada gula ada semuanya. (grosir neh)
  • berani karena benar, takut karena punya utang. (ngacir)
  • berat sama dipikul, beratan mana?
  • bumi tak selebar mulutmu. (hahaha…)
  • dalam laut dapat diduga, dalam hati nggak ada lautnya.
  • dimana bumi dipijak, sedang dalam penyelidikan. (polisi lagi nyari jejak maling)
  • guru kencing berdiri, murid tepuk tangan. (ada juga yang ngerekam pakai HP)
  • hemat pangkal kaya, rajin pangkal paha.
  • habis manis sepah dibuang pada tempatnya. (jagalah kebersihan)
  • hujan emas di negeri orang, masuk tv. (heboh lah)
  • ilmu padi, makin berisi makin gendut. (gagal diet)
  • jauh di mata dekat hidung. (bawah dikit)
  • jinak-jinak merpati air lines. (booking online)
  • tak kenal, maka tak reject. (nggak usah diangkat telponnya)
  • lain ladang lain belalang, dan lain-lain.
  • lepas dari mulut buaya masuk ke mulut trio macan. (enakkk…)
  • lempar batu nyaring bunyinya. :o
  • malu bertanya pakai GPS.
  • masuk dari kuping kiri, keluarkan dimana? (tanya cut Tari deh . hehee)
  • nila setitik rusak kedua susunya. (kasihan suaminya …)
  • sambil menyelam minum air mineral. (susah bro…)
  • sekali rengkuh dayung, 23 ribu . (gak ada yang gratisan men..)
  • tak ada GADING yang tak pakai huruf G. (kalau gk pakai huruf G, jadinya ADING dong…)
  • utang emas dapat dibayar, tapi nyicil ya.  (huuuuuuuuu)
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: